Wednesday, December 29, 2010

Don't Know What to Say

taken from Google

#loveindonesia #loveindonesia #loveindonesia

Thursday, December 23, 2010

Coba Pikir

Kalau dipikir-pikir, manusia itu egois bukan sih? Oke enggak semua. Tapi kalau dipikir-pikir banyak banget kan orang-orang yang seperti itu? Tak terkecuali saya. Saya.

Pernah terpikir kata-kata seperti ini?
"Leave me alone! Keberadaan kalian di sini mengganggu. Kalian mau membantu kan? Kalau begitu bisakah kalian keluar? Hal itu akan sangat-sangat membantu. Terima kasih."
"Ya jelas aja mereka enggak ngerti. Orang mereka bukan aku kok. Apa peduli mereka coba. Ga ada untungnya mereka ngurusin hal seperti ini. Lagian ini bukan masalah mereka kok. Aku hancur terpuruk gak akan ngefek apa-apa kok ke mereka. Mereka bisa gampang aja ngomong gitu karena mereka enggak berada di posisiku."

Nah loh nah loh. Kalau dipikir-pikir, itu egois kaaaan? (Halo Qonita, itu egois loh. Egois.) Maksudnya, pikir deh. Buat kalimat pertama, lihatlah. Berarti kan ada orang yang peduli dengan kita. Walaupun okelah mereka tidak membantu atau bahkan malah mengganggu. Tapi setidaknya mereka mencoba untuk peduli. Bayangkan bagaimana perasaan orang yang telah mencoba peduli kepada kita itu. Mereka memberikan hal positif. Masa dibales negatif? Ga etis bukan sih?

Lalu kalimat kedua. Entahlah, saya kadang berpikiran seperti itu. Dan saya akui itu adalah sesuatu yang seharusnya tidak saya pikirkan. Pernah ada orang yang bilang gini,"Bagaimana kalian mau dimengerti bila kalian tidak menceritakan masalah tersebut?". Aku juga pernah baca di suatu tempat yang salah satu orangnya ngomong,"Aku memang bukan kamu. Karena itulah, aku bisa melihat masalahmu dari sudut pandang yang berbeda."

Jadi, berpikiran positif aja dengan keadaan kita. Jangan malah menimbulkan hal-hal negatif yang menambah bobot masalah kita. Dan juga pikirkan perasaan orang-orang yang ada di sekitar kita. Jangan sampe mereka dapet masalah cuman karena masalah kita. Jangan tularkan mood negatif yaa :)

Tuesday, December 21, 2010

Lomba-Lombaan



Ini adalah hasil karya #srigala (aku, vani, raras) buat lomba recycle, celengan robot (?). Ga nyangka akhirnya jadi juga dan memuaskan, padahal persiapannya minim banget -_-. Ya ampuuun gemes sendiri ngeliatnya :3

Sunday, December 19, 2010

Desain Baru? Menyampah? Sudahlah

Ya. Desain blog saya ganti lagi. Kenapa? Yaaa begitulah biasa galau (?) belum menemukan yang tepat di hati (krik). Ehm enggak penting.
Sebenarnya tidak ada topik penting yang mau saya ceritakan. Entahlah. Saya hanya kangen merasakan jari-jemari mengetik secara asal. Sebenarnya, saya juga kangen mengetik secara serius. Bukan, bukan ngerjain tugas. Mengetik seperti yang saya tinggalkan akhir-akhir ini. Mengetik sesuatu yang memiliki sesuatu.

Tetapi bukan di sini, kan?

Apasih. Oke ini terlihat semakin menyampah. Maafkan saya, hampuraaaa

Sunday, December 12, 2010

Mainan Baru

Mainan baru? Kamu umur segini masih beli mainan, Qonita?




Bukan, mainan baru itu bukan punyaku. Itu punya Isa, adikku. Banyak hal yang membuat mainan ini berbeda dari mainan lainnya. Mungkin alasan utamanya adalah karena mainan ini gratis (haha). Isa mendapatkan mainan ini dari sebuah kotak kecil berisikan dua benda hitam yang memiliki ukuran dan bentuk yang sama (?). Oke, untuk memperjelas, sebut saja kotak kecil itu sebagai kotak sepatu. Ya, Isa mendapatkan mainan ini dari kotak sepatu barunya. Biasanya kan, mainan gratisan itu kualitas dan kemenarikannya kurang meyakinkan. Namun, seperti yang saya katakan tadi, mainan ini berbeda. Dia spesial.

inilah dia, motor-motoran dengan ban yang menyilaukan

Kesan pertama: “Ih bagus motornya, lucu roda belakangnya kecil banget haha (lol). Loh-loh, apa ini kok ada lingkaran abu-abu di atas motor? Tarik aah. Wih ternyata kalau lingkaran itu ditarik bakal keluar tali (?) terus roda depannya muter-muter sambil ada cahaya kedip-kedip warna-warni (amazed).”


Kesan kedua: “Ternyata, dengan menarik kepala motor, benda merah yang menyambungkan roda depan dengan motor akan terbuka. Sehingga roda akan terlepas dari motor. Kayak mainan bongkar pasang! (?)”

roda motor yang keren abis (haha)


Kesan ketiga: “Ternyata mainan ini telah dirancang dengan memikirkan kehematan energi. Buktinya, di roda mainan tersebut ada tombol on-off untuk menghidupkan atau mematikan cahaya yang keluar dari ban. Berkualitas sekali sepertinya.”

ada ban serepnya looh


Kesan keempat: “Ooh bolongan ini tuh buat naruh ban serep ternyata. Gaul euy ada ban serep segala. Ban ini bisa dipasang dan dilepas dengan menekan tombol tertentu untuk membuka benda penghalangnya (yang warna hitam). Bentuk ban ini sama persis dengan ban depan. Dia punya cahaya dan tombol on-off juga.”



Setelah itu, adikku yang lain, Salsa, menunjukkan cara memainkan motor-motoran itu. Keren! Ternyata mainan ini mainan multifungsi. Selain sebagai motor-motoran, dia bisa menjadi…

GASING!


Kesan kelima: “WOOOW asli ini mainan super keren. Jadi gini cara kerjanya. Pertama, kita putar roda depan dengan menggunakan tali (yang telah dijelaskan di awal). Setelah putaran roda cukup kencang, lepas roda tersebut dengan menarik kepala motor. Dan, voila! Roda depan itu kini telah menjadi gasing yang menyala-nyala.”

Kata Salsa, ban serep yang di motor bagian belakang juga bisa langsung dijadiin gasing. Tetapi setelah dicoba, putarannya tidak sekencang bila roda tersebut di taruh di depan. Sayang sekali.

Yang paling saya suka pada mainan ini adalah warna gasing yang berubah-ubah dan keren abis. Lihat saja:

merah
 
hijau
 
biru. eksotis.
 
Terakhir, berhubung saya konsumen yang baik (haha), terima kasih kepada homy ped atas hadiah mainannya :D. Dan maaf, ini asli bukan ngiklan loh yaa.

berputar-berputar-berputaaar


Nb: Sebenarnya warna gasingnya tidak hanya satu, kadang bercampur. Keren sekali. Tetapi sayangnya tidak sempat terfoto. haha

Hello Srigala!

“Apa itu? Anjing ya?”

“Bukan, ini wolf. Serigala.”

Then I missed my srigala randomly.

Monday, November 15, 2010

Sesuatu yang Terlihat Tidak Terhubung

halo ceman-cemaaan :3 #abaikan

Tadi saat pulang sekolah, seperti biasa saya naik angkot MLK. Secara kebetulan, saya seangkot dengan segerombolan anak SMP 1. Mereka mengobrol panjang-lebar sana-sini. Sebenarnya saya tidak tertarik untuk mendengarkan obrolan mereka. Tetapi secara tiba-tiba mereka mengobrol tentang Pondok Benowo Indah (PBI) yang notabene berada di dekat rumah saya. Ooh, ternyata salah satu dari mereka tinggal di sana. Lalu ada teman mereka yang kemarin pergi ke PBI untuk bertemu saudaranya. Saya semakin nguping mendengarkan dengan seksama. Awalnya, si teman yang pergi ke PBI itu dianggap berbohong. Sampai anak itu berkata:
"PBI itu yang depannya ada kios-kios hp kan?"
"Iya."
"Itu kan, yang ada Hanif-Cellnya kan?"
"Iya."
"Nah, saudaraku itu yang punya Hanif-Cell"

WHAT? HANIF-CELL? Ehm, ooh jadi yang punya Hanif-Cell itu saudaranya. Dan FYI, orang yang punya Hanif-Cell itu adalah ibunya teman adik saya.
Oh-oh-oh berarti anaknya saudara dari orang yang kebetulan saya temui di angkot adalah teman adik saya. Woow :O

Saturday, November 13, 2010

Mengapa?

Karena masa lalu tidak dapat dibuang. Kita hidup dengan memanggul masa lalu. Dan bagaimana kita bisa menjalani hidup adalah dengan keyakinan diri sendiri serta semangat yang ditimbulkan dari ingatan peristiwa masa lalu.

-Qonita

Karena Kodisi

meredup meredup meredup
gelap gulita
sunyi senyap
pengap
tak terlihat
berputar-putar tak tahu arah
di mana aku di mana aku

cahaya datang
silau silau "Hentikan!"
lalu terbiasa

hanya satu?
satu di antara tiada
terang
memukau

Tuesday, September 7, 2010

LOL

Ini benar-benar bikin saya ketawa guling-guling hahaha. Dan mungkin gini ini sebabnya kenapa kalau lagi bosen langsung ol y!m, nyari anak srigala untuk ngomong ga penting. Kayak gini.
Paula Margaretha: Huhu maafkan bundo slh mengandung
qonita _lnf: ampyun
qonita _lnf: anda mengandung saya?
qonita _lnf: HAHAHAHA LOL
Paula Margaretha: Hahaha lho ya ampun km kok uda keluar??ayo msk lg nak -.-
qonita _lnf: HAHAHAHA
qonita _lnf: ampun mak aku ingin main main bentar
qonita _lnf: bosen di dalem gelap
qonita _lnf: ga ada internet lagi
qonita _lnf: kan gabisa ol
Paula Margaretha: Oke deh nak,cptn ya,prt bundo kosong nih.kan LAPER.horor
qonita _lnf: AMPUN JANGAN MAKAN SAYA
onno
Paula Margaretha: Haha km pait atuh.
qonita _lnf: IH AKU MANIS
qonita _lnf: huahahahahaha
Paula Margaretha: Iyadums,kan ibuknya gue!
qonita _lnf: EH ENAK AJA LO
Paula Margaretha: Eh lo g sopan,gue emak lo.awas lo gue biarin trus biar busuk d prt gue!
qonita _lnf: YA UDAH GUE KABUR AJA SEWOT AH LO
qonita _lnf: hahahaha
Paula Margaretha: Ah gila ye lo gue ktuk jd batu.mampus lo!
qonita _lnf: eh emang lo siapa?
qonita _lnf: gurita?
Paula Margaretha: Gue mbahmarijan
qonita _lnf: oh gue tau
qonita _lnf: produsen marjan bukan?
qonita _lnf: beli dong
qonita _lnf: mau lebaran nih 
Paula Margaretha: Hahaha
qonita _lnf: hahaduh
Paula Margaretha: Aduh sori ye,stok gue abis.lo tau kan klo lebaran pd riweuh.duh
qonita _lnf: ampyun gue butuh nih
qonita _lnf: sepuluuuuuuh aja
Paula Margaretha: Okedeh apasihyggabuatlo wkwk yaiks
qonita _lnf: ih
qonita _lnf: ih kamyu gityu
qonita _lnf: HAHAHAH
Paula Margaretha: Iya nih akyu lg baik.
qonita _lnf: AMPYUN
Paula Margaretha: Hiks trhru 

Itu saja.

Bukan apa-apa. Tetapi aku baru saja mencapai garis finish. Aku masih lelah disebabkan oleh rute panjang dan medan yang berat itu. Oleh karena itu, aku butuh duduk dan beristirahat. Itu saja.
Aku belum bisa melakukan perlombaan selanjutnya. Aku bahkan belum menentukan akan mengikuti perlombaan yang mana. Aku masih berpikir kemana aku akan melangkah. Aku belum dapat memilih (bahkan melihat) garis startnya. Itu saja.
Dan aku khawatir, terlalu khawatir untuk menginjak garis start. Untuk memulai berlari lagi. Untuk mengambil resiko lagi. Itu saja.

Monday, August 16, 2010

Semangat!

Jangan hanya berdiri di garis kehidupan, dan jangan hanya mengkritik orang lain
Terjunlah ke gelanggang, ikuti pertandingan
Penghargaan hanya diberikan kepada orang-orang yang bertarung
Yang wajahnya berhias debu, keringat, dan darah
Yang bergumul dengan berani
Yang berbuat salah lantas terus merasa kekurangan sambil berusaha keras memperbaikinya
Dengan semangat dan kesetiaan besaar
Serta menghabiskan waktunya untuk melakukan perkara-perkara bernilai
Mereka yang paham bahwa orang yang berani dan tekun akhirnya mencapai  prestasi tinggi
Dan mereka yang walaupun gagal, tetapi tetap melakukan yang terbaik
Sehingga tempatnya tidak akan pernah bersama jiwa-jiwa yang dingin dan lembek yang takut untuk mencoba kekalahan atau kemenangan
Theodore Roosevelt

 
Banyak orang mencapai kebesaran berkat banyaknya kesulitan dan kesukaran yang mereka hadapi. Semak yang terkuat tumbuhnya di atas tanah yang paling keras. Kegelapan mencemerlangkan bintang-bintang.
Burn








Untuk teman-temanku yang sedang berada di tahun terakhir Sekolah Menengah Atas, mari berjuang!

Saturday, August 7, 2010

Satu Titik

Biarkan jari-jemari ini bergerak. Biarkan pemikiran ini membuat tulisan. Biarkan saya merasakannya sebentar saja. Sebelum semua semakin padat, sebelum tak ada celah. Biarkan mereka bergerak. Menekan tombol demi tombol. Dan rasakan sesuatu yang mungkin akan sulit untuk dirasakan nanti. Sebelum terjepit, sebelum terfokus.

Ayo mengetiklah, apapun itu. Hanya untuk merasakan perasaan ini. Sampaikan apapun yang kau mau. Agar kau bisa melihat, sesuatu dibalik semua. Yang tak tersampaikan.

Lalu bagaimana saya bisa mengerti di kemudian hari? Ini terlalu tersirat dan tak jelas.

Biarkan saja. Ungkapkan apa yang kau mau. Tuliskan saja. Kau tak menentu, bukan?

Bicara apa ini? Aku tak mengerti. Banyak faktor yang teraduk-aduk menjadi satu. Persentasenya berbeda-beda. Mana yang pokok? Aku tak tahu. Dan mencoba tak peduli.

Sudah?

Sudah

Baiklah, silahkan kembali ke dunia nyata.

Monday, June 28, 2010

Orbit Kehidupan

Setelah membaca note teman saya, saya jadi tersadar. Menjadi berpikir tentang kehidupan yang akan datang, tentang nanti yang menunggu di sana. Sekarang kami (kelas akselerasi smala angkatan 9) memang berada di lingkup kehidupan yang sama. Di kelas yang sama. Hal-hal seru, susah, senang, sedih kita alami bersama. Tetapi suatu hari nanti, setengah perjalanan lagi kami akan berpisah mengikuti orbit kehidupan masing-masing. Suatu hari nanti orbit kehidupan kami tidak lagi bersinggungan, akan berpisah.

Satu tahun terasa begitu cepat. Aku tak pernah menyangka akan bertemu dengan kelas ini, dengan keunikan tertera pada setiap penghuninya. Hey, kalian sudah menjadi bagian dari kehidupan saya begitu cepat. Hey, saya terlalu takut untuk melihat sesuatu satu tahun lagi. Saya tak bisa membayangkan untuk melepas bagian-bagian ini. Apakah nanti akan sama?

Satu tahun lagi, teman. Satu tahun lagi.

Semoga suatu saat orbit kehidupan kami bersinggungan lagi.

Wednesday, June 23, 2010

Bermain Bergembira Bersama Adik Tercinta wow!

Jarang-jarang saya menghabiskan waktu untuk bermain bersama kedua adik saya. Dasar kakak yang sombong -_-. Padahal dulu saya sering banget main sama kakak saya. Giliran jadi kakak, eh malah sok sibuk. Dasar egois, mau enaknya aja haha.
Baru-baru ini saya buka-buka laptop -ga ada kerjaan. Dan saya menemukan foto-foto saat sedang bermain dengan adik-adik saya.

Jumat, 28 Mei 2010
Pagi yang indah. Jelas indah, karena hari ini hari libur. Sebenarnya tidak libur sepenuhnya, karena selasa depan ada UAS. Sudah sewajarnya jika hari ini diisi dengan belajar, tetapi tidak bagi Qonita. Dia ingin libur secara nyata hari ini. Oleh karena itu, dia mengajak adik-adiknya bermain. Dia pun mengambil sekotak plastic crayon lalu mengisyaratkan kepada adik-adiknya untuk mulai menggambar. Dia sendiri tidak menggambar, ia lebih suka memperhatikan adik-adiknya menggambar dengan leluasa. Sambil memegang handphone, ia mulai memotret adik-adiknya yang sedang asyik menggambar. "Yang aku jangan dulu mbak, nanti aja kalau udah jadi," sela Salsa. Ya sudah, Qonita memutuskan untuk memotret Isa dan gambarnya saja.

 Mencari inspirasi


Gambarnya isa



Mungkin ada yang bertanya,"Mana gambarnya Salsa?" berhubung Salsa bilang nanti aja yaudah ga kufoto saat itu juga. Dan setelah interval waktu yang cukup panjang, Salsa tak kunjung mengabari. Sayang sekali, Sal.

Friday, June 18, 2010

Apa?

Pernah merasa lidah mati rasa?
Pernah merasa kesal dengan hal yang tidak harus dikesalkan?
Pernah merasa bahwa sederhana itu sangatlah rumit?
Pernah merasakan hal yang bertolak belakang sekaligus?
Pernah merasa sangat kosong saat penuh?
Pernah merasa sedih saat tertawa lepas, sangat lepas?

Tidak stabil. Saya ulangi, sangat tidak stabil. Tidak logis, tidak realistis. Ada apa ini?

Sesuatu yang dirasakan tetapi tidak dapat dimengerti. Sesuatu yang membuat jenuh untuk dipikirkan. Sesuatu yang tidak semudah hal yang rumit. Sesuatu yang membosankan tanpa terlihat. Sesuatu yang menjengkelkan dan berputar-putar. Sesuatu yang saya tidak mengerti sedikitpun. Jangan mengganggu, ada apa ini?

Thursday, June 10, 2010

Menyerah

Sudah lama saya tidak membuka blog. Sudah lama juga saya tidak mengeluarkan isi kepala saya (baca: unek-unek). Hah kangen kangeeen!
Berita baru, baru saja kami melewati masa-masa UAS yang indah luar biasa itu. Aduh males ngebahasnya. Super takut dengan hasilnya hah. Jadi itu penyebab saya jarang sekali berposting-ria.

Sebenarnya hal yang ingin saya bicarakan adalah tentang kata menyerahBeberapa waktu yang lalu, saya dihadapkan pada dua pilihan. Dan saya berpikir,"Kenapa ga ada pilihan menyerah? Padahal aku udah capek dengan kebodihan ini." Saya kesal. Sakit luar dalam -mengingat saat itu adalah musim UAS. Saya diserang dari segala penjuru arah. Pikiran, mental, fisik. Saya harus segera menyelesaikan masalah itu. Sayangnya saya hanya punya dua pilihan. Dan pilihan itu sama-sama berjuang. Saya lelah, terlalu lelah. Saya sudah mendekati titik jenuh -pada saat itu.

Ayolah kepala saya berat. Tetapi masalah itu sedikit terlupakan, saya harus mengurusi UAS dulu. Sedikit-banyak, masalah itu mengganggu konsentrasi saya. Hey apa-apaan ini, kasihan UAS saya. Dan di sela-sela kesibukan UAS, saya mendapatkan sedikit celah. Saya tersadar. Ada hal penting yang saya lewatkan. Ternyata dari dua pilihan besar, salah satunya adalah berjuang -berjuang untuk menyerah.

Ini dia, selama ini saya menduga perjuangan itu jauh dari kata menyerah. Saya melewatkan satu titik penting. Bukankah menyerah (dalam hal ini) merupakan perjuangan untuk mengikhlaskan masalah itu selesai. Bukan dengan melupakannya, atau berlari menghindari masalah itu. Ya, saya tahu bahwa berat untuk melakukan hal itu. Selama ini saya merasa sayang untuk melepas masalah itu. Aneh? Ya itulah saya. Karena saya tidak suka ada perubahan, saya terlalu keras kepala, saya takut berubah. Dan masalah itu sudah menjadi kebiasaanku. Jadi saya butuh perjuangan yang berat untuk menyerah. Berjuang untuk menyerah menjadi pilihan saya, maaf saya harus berubah. Agar tidak terjadi kekacauan lebih lanjut. Saya sudah cukup kacau.

Saya menyerah, dan saya berjuang akan hal tersebut. Saya tidak kalah.

Saturday, May 22, 2010

Obsesi? Ambisi?Tugas Gaul

Halo halo :D
Sudah lama saya tidak berposting-ria. Selain karena sekolah, saya juga sedang tidak punya ide mau nulis apa. Kenapa? Setelah saya pikir-pikir, saya menemukan alasannya. Ternyata, saya menemukan mood nulis saya pada saat saya sedang badmood. Entahlah, tapi di saat saya sedang kesal, marah, dan ingin meluapkan emosi saya, di saat itulah saya memiliki feel menulis.
Di saat itu, saya dapat menulis dengan lancar, mengungkapkan emosi saya. Sebenarnya saya tidak ingin tergantung pada hal tersebut. Saya ingin dapat menulis di perasaan apapun, di waktu apapun. Saya ingin menulis sesuatu yang bukan keluhan. Karena saya tahu, saya lebih sering menulis kekesalan saya, keluhan saya.

Hey apakah saya sedang mengeluh?
Saya rasa tidak, saya sedang senang sekarang :)
Karena saya mendapat pelajaran berharga dari pengalaman saya, tetapi sayangnya pelajaran berharga tersebut tidak dapat saya susun ke dalam kata-kata. Pokoknya saya merasa lega. Kemarin, saya merasakan keambisiusan saya. Saya berjuang untuk mendapatkan informasi tentang sesuatu yang saya cari. Saya berpikir keras- sangat keras. Dan ternyata hasilnya nihil. Emosi saya yang labil langsung meledak-ledak di dalam hati. Lalu saya mencoba mendinginkan emosi saya, dan saya pun terlelap-tidur. Dan menurut saya, saya mendapatkan mimpi yang indah pada tidur saya kali itu.
Setelah saya terbangun di keesokan paginya, saya sudah tenang. Dan seperti yang kita tahu, hati yang tenang akan menimbulkan pikiran yang jernih. Dan di saat itulah saya menemukan jawabannya. Obsesi tanpa ambisi.

Ganti topik, saya ingin menceritakan tentang keluarga saya.
Isa ikut ekskul (atau semacamnya) pidato. Kemarin ibu saya memperlihatkan teks pidato yang Isa buat. Singkat-padat-jelas, haha saya tersenyum. Dasar anak kelas satu SD :p
Salsa mendapatkan tugas dari guru komputernya. Tugasnya lucu (menurut saya). Tugasnya adalah "membuat akun Facebook" hahaha. Biasanya tugas komputer SD itu kan microsoft word, excel, atau kalau yang berhubungan dengan internet yaa bikin email. Jangan-jangan nanti dapet tugas membuat account Twitter, Tumblr, Plurk,dll. Haha dasar anak SD jaman sekarang, tugas gaul \m/

Friday, May 14, 2010

Menulis

Apa yang biasanya kamu lakukan pada saat senggang?

Saat senggang? Wow sudah lama saya tidak mendengar kata itu.

Tapi beberapa waktu yang lalu (tepatnya beberapa minggu yang lalu) saya mengisi waktu luang dengan.. dengan apa ya? Oh iya, dengan menggambar atau menulis. Ya, menulis adalah hal yang menyenangkan. Menjelaskan apa yang ada di pikiran kita, susah. Lalu barusan saya iseng-iseng baca tulisan-tulisan saya yang tersebar di mana-mana. Saya jadi ingat akan sesuatu yang mengganjal pikiran saya saat itu.

"...Dan karena anda tahu, anda sendiri tidak mengerti bagaimana masalah tersebut, bahkan apa masalahnya. Anda hanya tahu ada sesuatu yang salah dalam diri anda. Dan itu menyakitkan..."

Wow, sekarang saya mengerti apa yang saya maksudkan dengan masalah pada saat itu. Bukankah hal itu adalah sesuatu yang lucu? Maksud saya, saya menulis hal itu berminggu-minggu yang lalu. Dan saya baru mengerti sekarang, setelah saya baca ulang. Kok aneh ya.


Lalu ada cuplikan lain lagi:
"...Saya hanya tahu bahwa ada lubang yang menganga lebar di sini. Terlihat jelas ada sesuatu yang sebelumnya tertancap dengan kuat dan kokoh lalu dicabut. Bekas cabutan tersebut menyisakan lubang, yang sungguh terlihat berantakan..."


Saya dapat membayangkan perasaan saya saat itu. Sakit.



"...aku sering memerhatikan apa yang lingkungan suguhkan kepada para pengguna jalan. Aku senang melihat semua itu, memerhatikan bangunan-bangunan yang berjejer di pinggir jalan secara sekilas. Menimbulkan kesan tersendiri di pikiranku..."


Perasaan yang tenang, damai sekali.



Banyak kejadian-kejadian yang kita alami dalam satu hari. Baik itu menyenangkan, menyedihkan, menyakitkan, menggorengkan (haha apa ini?), membuat kita merasa melonjak (?). Dan saat kamu melihat ulang kejadian tersebut, kamu akan ingat perasaan yang timbul saat itu.




Menulis itu indah :D

Wednesday, May 5, 2010

Terkadang menjalani aktivitas sehari-hari itu berat.

"Bangun jauh mendahului matahari, mendahului ayam berkokok , dan berpacu dengan waktu.
Sealant dilakukan secepat mungkin, dengan perhitungan yang dipaksakan bersistematis. Sampai di sekolah, sesaat kemudian bel berbunyi. Bahkan tidak jarang bel telah mendahului.

Pelajaran dimulai, mencoba berkompromi dengan otak, melupakan hal yang tidak harus terpikirkan saat itu. Tetapi pagi ini terasa sungguh berat. Setelah berkompromi dengan otak,rupanya fisik ini tidak ingin bekerjasama. Seakan-akan menuntut untuk beristirahat. Padahal malamnya sudah beristirahat selama 8 jam. Apa itu belum cukup? Bahkan menampar-namparkan tangan ke pipipun terlihat tidak berguna.

Bel istirahat pertama berbunyi. Baru menyadari bahwa ada tugas yang belum terselesaikan. Mencoba menetapkan pikiran untuk menuntaskan pekerjaan ini bahkan tidak peduli akan rasa lapar. Sayangnya, ada perasaan negatif saat mengerjakannya.

Pulang sekolah, menaiki angkutan umum. Semua terasa begitu lambat. Sampai di rumah sudah mendekati maghrib. Jam menunjukkan pukul 17.30. Sambutan dingin akan tugas dan ulangan mulai menyeruak. Apakah akan terus begini?"


Ilustrasi di atas sering terjadi di kehidupan sehari-hari saya, apalagi akhir-akhir ini (kelas XI). Semua tampak lebih berat berkali-kali lipat dari sebelumnya. Tetapi saat semua tidak terlalu menjerat, saat terjadi kejernihan dalam berpikir, saya menemukan jawabannya. Ya memang itulah kehidupan yang nyata, nikmati saja semua itu. Karena hal itu akan menjadi pengalaman yang indah untuk dikenang di kemudian hari, juga sebagai pelajaran berarti untuk menginstropeksi diri. Toh masih banyak orang-orang yang jauh lebih sibuk dari saya. Sibuk beraktifitas juga sibuk dalam pikiran (baca: berpikir).

Jadi untuk apa saya mengeluh? Apakah dengan mengeluh saya dapat menyelesaikan semua itu? Tidak bukan?

Maka berpikir positif adalah penyelesaiannya, anggap saja semua ini adalah petualangan besarku. Bukankah itu yang pernah saya cari?

Lalu saya tersadar, bagian dari diri saya (baca: pemikiran yang jernih) telah mengajari sesuatu yang berharga.


Terima kasih, no pain no gain.

Monday, April 26, 2010

Wow rupanya sudah lama saya tidak mengupdate --'. Aslinya mau, tapi gatau belakangan ini adaa aja halangan. Haha. Ya sudah, akhir-akhir ini juga ada banyak kejadian istimewa woow! Simak yaa :D


Sabtu, 17 April 2010

Halo s2ec ! Di s2ec kelas aksel ikut berpartisipasi looh. Selain banyak yang ikut menjadi panitia s2ec, kita buka stand! Siomay bandung dan es puter yang paling laku. Ada juga kentang goreng yang malah kebanyakan dibeli sama kita sendiri haha enak looh. Terus juga ada jelly selasih dari Vani, sehat looh banyak manfaatnya. Dan saya membeli banyak makanan dari stand kami sendiri hahaha.

Lalu berlanjut ke EF. Baru naik level dan itu artinyaa (suara musik seram) GURU BARU woow. Dan gurunya menyenangkan, entahlah. Cara ngajarnya enak menurut saya. Haha nama tidak akan saya sebutkan :)).


Senin, 19 April 2010

Karena para guru tercinta sedang rapat, jam pelajaran jadi kosong woow sangat menyenangkan! Fisika sempet ada guru sih, tapi kan guru pengganti. Jadinya yaa biasa saja, tidak semenegangkan biasanya :D. Terus ada lagi kesenian, dan tentunya melukis! Asyik euy, karena saya sudah bertekad untuk tidak sebal lagi kepada suatu kebijakan. Dan sepertinya saya mendapatkan hadiah istimewa. Yaitu jilbab beserta kemeja seragam saya INDAH terkena cat minyak yaah :(. Dan kejadiannya berlangsung dua kali, yang paling terakhir paling parah karena palet cat minyaknya terbang begitu saja dengan indahnya mengenai kemeja seragam saya. Dan terima kasih kepada Vani, Tetot, dan juga Nandya yang telah membantu saya dalam membersihkan pakaian saya yang kotor dan meminjami jaket. Dan tentu saja ibu saya tercinta yang telah menyucikan pakaian bernoda itu.


Selasa dan Rabu, 20-21 April 2010

Dua hari ini kami (yang ikut olimpiade) pembinaan. Aku ikut pembinaan kimia. Karena waktu osk sudah semakin dekat, kami ikut pembinaan dari jam 8 sampe pulang sekolah. Lumayan sih (lumayan membosankan), apalagi kangen kelas terus haah :(.


Kamis, 22 April 2010

OSK telah tiba (krik-krik) ! Takut malu-maluin euy, atas alasan itu (akhirnya) hari sebelumnya saya berusaha untuk belajar. Eh enggak gitu juga sih, orang cuma baca ringkasan setiap bab haha bodih -.-. Ya sudah saya mengerjakan soal dengan hati riang gembira. Baca soal, ga bisa jawab, lalu berkata dalam hati," Hahaha lewat aah," kalau ada yang lebih rasional baru,"Wow tumben ngerti."


Jumat, 23 April 2010

Ada seminar dari GO di sekolah. Agar terhindar dari pelajaran, saya beserta sebagian besar anak kelas mengikuti seminar itu. Bob Fosternya lucu kalau nerangin haha.

Sadar tidak sadar, minggu ini benar-benar minggu luar biasa di sekolah karena gak pelajaran terus haha asyik.


Sabtu, 24 April 2010

Ada acara lomba-lomba di UNESA. Saya sih awalnya ga tertarik, tetapi karena suatu alasan saya ikut aja. Saya ikut lomba artikel pendek, Nandya ikut lomba dongeng, lalu Nandya (lagi), Raras, serta Hasna ikut lomba debat (woow). Dan hasilnya (sensor). Acara belum selesai, aku udah buru-buru pergi ke EF dan terlambat sekitar 15-20 menit haha menyebalkan --; jadi berasa orang sibuk wow!


Senin, 26 April 2010

Akhirnya sampai juga kepada hari ini. Di sekolah santaaaaai banget. Karena pelajaran yang ada kayak di hari senin lalu. Terus saya benar-benar berhasil menghilangkan kekesalan saya pada suatu kebijakan, good job! Sampai-sampai waktu ngelukis sambil senyum-senyum sendiri hahaha maluu :") (haha emotenya aneh) Tapi bingung euy waktu mau ngelukis backgroundnya. Habisnya kan angklungnya udah kulukis secara real, tapi masa backgroundnya ga mendukung? Jadi deh tadi ga selesai padahal mau kuselesaiin saat itu juga. Aah sayang sekali. Ya sudah semoga minggu depan memiliki ide bagus untuk background.

Hari ini ada tiga kabar. Yang pertama ulangan matematika diundur woow senang bukan kepalang. Lalu besok tes voli oh tidak mati ga bisa z. Dan yang terakhir, ujian semester akan diadakan pada akhir bulan mei yaaah. Menyebalkan. Sudahlah.

Monday, April 12, 2010

Sastrawan Baru dalam Sastra Baru

Baru-baru ini Muhammad Isa Anshorullah Fathony alias Isa membuat cerpen dengan ide yang lucu. Bagi yang belum tau Isa itu siapa, Isa adalah adik saya. Anak ke empat dari empat bersaudara. Dan sekarang masih kelas satu SD.
Salsa (adik aku juga)lagi nulis-nulis cerita, dia sedang terinspirasi KKPK gitu lah. Nah, Isa yang melihat kegiatan kakaknya jadi ikut-ikutan bikin cerita.
Ini dia karyanya (tanpa editan) :
aku tidak suka minum susu dan roti

"nak! minum susu supaya sehat!"
"tidak mau aku tidak suka susu"
"kalau gitu makan roti isinya setoberi dan coklat lho!"
"tidak suka juga aku pingin ngemil"
"tidak boleh nak nanti mudah sakit nak,!"
"biarin! pokoknya ngemil"
"bolehnya ngemil roti dan susu"
"tidak mau"
"kalau gitu mama biarin sakit juga makai uang sendiri"
"ngak mau ma!"
keesokan harinya
"ma! aku sakit perut!"
"makanya nurut dong!" "ya udah" "kalau gitu ngak masuk"
"aku pingin masuk ma!"
"bikin repot saja!"
"pokoknya obatin ma! aku gak mau telat sekolah! ma, ini kan masih jam 1 ma kalau telat aku malu ma!"
"iya nak tapi gak dapet bekel"
"aku pingin bekel"
bersambung
dan ini dia komentarnya:
itu Isa nyeritain tentang diri sendiri - Ahmad Musa Abdul Haq Fathony (kakakku)
mbak, Isa hebat ya bisa bikin cerpen - Salsabila Yumna Fathony
hahahahaha - Qonita Latifatun Nisa' Fathony
ini tulisannya tuh stoberi bukan setoberi - Tony Budi Santosa (ayahku)
ayo mbak baca karya Isa! - Siti Saodah (ibuku)
haha, sastrawan baru -.-










Isa waktu TK


Isa, sang Densus 88 siap menumpas teroris



Thursday, April 8, 2010

Hari Libur yang Tidak Libur

Wow hari yang sibuk.

Dimulai dari ada pembinaan jam 8. Jam tujuh kurang aku udah berangkat, tumben padahal biasanya 45 menit sebelum acara aku baru berangkat. Naah, waktu di angkot ada kejadian yang sungguh membanggakan. Jadi gini ceritanya.

Seperti biasa, aku nyegat angkot, duduk di pojokan, dan memperhatikan orang-orang sekitar. Seorang bapak-bapak berkemeja biru muda masuk sambil merokok. Karena tidak tahan, saya membuka jendela angkot. Lalu seorang ibu-ibu (kelihatannya karyawati kantor) berkata,"Pak-Pak, maaf pak. Asapnya boleh dimatiin? Bapak berkemeja biru muda lalu membuang rokoknya. "Makasih Pak,"balas karyawati kantor lagi.


Mungkin ada sebagian orang yang merasa peristiwa tersebut biasa saja. Tetapi menurutku, itu menakjubkan. Di saat orang-orang merespon orang yang merokok dengan tidak baik, (seperti memajang tampang sebal sambil menutup mulut atau hidung) beliau merespon dengan sopan. Dan menurut saya, hal tersebut lebih efektif. Lihat saja, si bapak perokok itu langsung membuang rokoknya. Karena apa? Mungkin karena bapak itu merasa malu, sadar atau tidak sadar. Bandingkan dengan kita yang biasanya langsung menutup hidung (atau mulut). Orang yang merokok itu tetap saja merokok, bahkan kalau tersinggung si perokok bisa saja meniupkan asapnya semakin banyak (Ya, saya pernah digituin soalnya -_-). Memang, rasanya sebal melihat ada orang merokok di tempat umum, tak tahu aturan. Tetapi alangkah baiknya kalau kita mengingatkan mereka, setidaknya mereka merasa malu. Lain halnya kalau mereka tebal muka. Tapi saya tahu, mengingatkan itu sungguh berat -.-


Aku sampe sekolah jam 8. Haah ternyata perjalananku 1 jam sendiri di angkot. Maklumlah udah siang. Asalnya ngerasa aneh sih, soalnya sekolah sepi banget. Aku jalan ke lab kimia, sampai sana ternyata masih kosong waaw. Yaudah nunggu di kantin. Setelah lama nunggu, anak-anak yang lain mulai dateng. Dan pembinaan pun dimulai jam 08.30.

Selesai pembinaan, tetot dateng. Ya, kita mau ke TP. Biasa, acara kelas. Menurut pengalaman tetot, kalau dari sekolah ke TP itu naik E. Kata dia nunggunya di depan AW. Ya sudah kami berjalan ke AW. Waktu udah sampe di perempatan (AW ada di sebrang), aku ngomong,

"Bukannya sama aja ya nyegat di sini atau di AW."

"oh iya ya"

"Berarti nyegat di perempatannya sekolah juga bisa."

"eh iya ya kus, bodih"

"eh bodih, bodih, udahlah gapapa"

Setelah lama nunggu bemo E, aku noleh ke AW.

"Eh bukannya bisa aja bemonya lewat situ ya?", aku mulai merasakan hal yang bodih.

Daan untuk cari aman kami pun nyegat angkot depan AW (kembali ke rencana semula).

Kami menunggu cukup lama dan akhirnya tetot berkata,

"Eh kus, kayaknya bukan bemo E deh. Tapi bemo W"

Menakjubkan, bemo W langsung datang dari arah sekolah. Ya, DARI ARAH SEKOLAH woow. Jadi, harusnya kita ga perlu jalan ke AW, terus berdiri panas-panasan. aaa -____-

Gak cukup sampai disitu, teman-teman. Di dalam angkot ada 2 anak SD dan mereka sangat sangat lucuuuu sekali sehingga saya (dan tetot) tertawa tanpa suara. Saya berusaha keras menahan tawa, alhasil air mata saya keluar. Ya gimana lagi, orang anak SDnya lucu banget. Dan kita dikatain mayak. woow.

Sampai di TP kita bingung. Bingung pada ngumpul di mana. Atas info sms dari steven, kita ngumpul di gunung agung. Kami pun muter-muter nyari di mana gunung agung itu. ga hapal aa memalukan -.-. Setelah muter ga jelas, yang ketemu malah gramedia. Yaudah kita minta steven supaya ngumpul di gramed aja. Di gramed aku beli komik judulnya Chrysanthemum. Yang bikin orang Indonesia looh. Di cover belakangnya ada gambarnya bagus bangetbanget daan ada GEDUNG SATE wooow.

Anak-anak mulai dateng, daaan yang bisa dateng cuma 6 ditambah nanti ada satu nyusul jadinya cuma 7. Sibuknya anak kelas -.-

Lanjut, kita ke XXI beli tiket. Waktu itu jam 12 dan filmnya mulai jam 12.30. Ya udah sambil nunggu kita makan. Dan bodihnya kita itu kelamaan memesan makanannya sehingga makanannya jadinya lama dan menyebabkan kita telat nonton zz

Habis nonton terus sholat terus ke stingers. Yang ceweknya bosen daan memutuskan untuk photo box. Asalnya aku gamau, tapi daripada gadag yaudah ikut aja.

Kebodihan belum musnah, fotonya aneeeh -.- diulang berkali-kali tetep aja hasilnya ANEH.

Habis itu gatau mau ngapain, anak cowoknya ga bosen-bosen di stingers. Ratih ikutan sama anak cowok. Aku sama tetot gatau mau ngapain dan memutuskan untuk muter-muter. Tetot ingin beli es krim daan saya jadi tertarik. menular-.-. Dan tahukah anda? saya beli GREENFIELD. baru looh (promosi). Kenapa saya tertarik? Karena eskrimnya berwarna HIJAU haha jadi teringat akan sesuatu. Habis beli kita duduk di foodcourt dan barulah yang lainnya selesai main di stingers dan ikut-ikutan beli es krim. Huu followers. Setelah itu semua pulang.

Woow acara jalan-jalan yang ga jelas -__-

Wednesday, April 7, 2010

Salam Perkenalan

Selamat datang di blog (baru) saya,

Haha. Tiba-tiba aku ingin buat blog. Kenapa? Hmm pertanyaan itu tidak dapat dijawab dengan jawaban yang pasti. Mungkin karena saat saya tidak sedang berpikir tentang apa-apa (baca: punya waktu luang) tiba-tiba terbesit suatu gagasan (ya, gagasan. bahasa formal woow) untuk mengaspirasikan ide yang muncul begitu saja pada otak saya. Betulkah? Tentu saja. TIDAK.

Ya, kembali ke pokok pembicaraan. Mungkin saja alasan yang di atas yang sempat saya tolak, mungkin saja itu adalah alasan yang sebenarnya mengapa saya membuat blog ini. Ya, saya tahu saya sedang memutar-mutarkan pembicaraan yang sebenarnya isinya A menjadi berisi A-B-G-I-N-Q-V-Y-Z-A. Dan sepertinya otak saya tidak sedang bekerja dengan semestinya. Sehingga menimbulkan tulisan yang tidak singkron seperti ini.

Mari kita sambung nanti saja.

Semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua (khususnya saya -egois-)

Terima kasih