Monday, April 26, 2010

Wow rupanya sudah lama saya tidak mengupdate --'. Aslinya mau, tapi gatau belakangan ini adaa aja halangan. Haha. Ya sudah, akhir-akhir ini juga ada banyak kejadian istimewa woow! Simak yaa :D


Sabtu, 17 April 2010

Halo s2ec ! Di s2ec kelas aksel ikut berpartisipasi looh. Selain banyak yang ikut menjadi panitia s2ec, kita buka stand! Siomay bandung dan es puter yang paling laku. Ada juga kentang goreng yang malah kebanyakan dibeli sama kita sendiri haha enak looh. Terus juga ada jelly selasih dari Vani, sehat looh banyak manfaatnya. Dan saya membeli banyak makanan dari stand kami sendiri hahaha.

Lalu berlanjut ke EF. Baru naik level dan itu artinyaa (suara musik seram) GURU BARU woow. Dan gurunya menyenangkan, entahlah. Cara ngajarnya enak menurut saya. Haha nama tidak akan saya sebutkan :)).


Senin, 19 April 2010

Karena para guru tercinta sedang rapat, jam pelajaran jadi kosong woow sangat menyenangkan! Fisika sempet ada guru sih, tapi kan guru pengganti. Jadinya yaa biasa saja, tidak semenegangkan biasanya :D. Terus ada lagi kesenian, dan tentunya melukis! Asyik euy, karena saya sudah bertekad untuk tidak sebal lagi kepada suatu kebijakan. Dan sepertinya saya mendapatkan hadiah istimewa. Yaitu jilbab beserta kemeja seragam saya INDAH terkena cat minyak yaah :(. Dan kejadiannya berlangsung dua kali, yang paling terakhir paling parah karena palet cat minyaknya terbang begitu saja dengan indahnya mengenai kemeja seragam saya. Dan terima kasih kepada Vani, Tetot, dan juga Nandya yang telah membantu saya dalam membersihkan pakaian saya yang kotor dan meminjami jaket. Dan tentu saja ibu saya tercinta yang telah menyucikan pakaian bernoda itu.


Selasa dan Rabu, 20-21 April 2010

Dua hari ini kami (yang ikut olimpiade) pembinaan. Aku ikut pembinaan kimia. Karena waktu osk sudah semakin dekat, kami ikut pembinaan dari jam 8 sampe pulang sekolah. Lumayan sih (lumayan membosankan), apalagi kangen kelas terus haah :(.


Kamis, 22 April 2010

OSK telah tiba (krik-krik) ! Takut malu-maluin euy, atas alasan itu (akhirnya) hari sebelumnya saya berusaha untuk belajar. Eh enggak gitu juga sih, orang cuma baca ringkasan setiap bab haha bodih -.-. Ya sudah saya mengerjakan soal dengan hati riang gembira. Baca soal, ga bisa jawab, lalu berkata dalam hati," Hahaha lewat aah," kalau ada yang lebih rasional baru,"Wow tumben ngerti."


Jumat, 23 April 2010

Ada seminar dari GO di sekolah. Agar terhindar dari pelajaran, saya beserta sebagian besar anak kelas mengikuti seminar itu. Bob Fosternya lucu kalau nerangin haha.

Sadar tidak sadar, minggu ini benar-benar minggu luar biasa di sekolah karena gak pelajaran terus haha asyik.


Sabtu, 24 April 2010

Ada acara lomba-lomba di UNESA. Saya sih awalnya ga tertarik, tetapi karena suatu alasan saya ikut aja. Saya ikut lomba artikel pendek, Nandya ikut lomba dongeng, lalu Nandya (lagi), Raras, serta Hasna ikut lomba debat (woow). Dan hasilnya (sensor). Acara belum selesai, aku udah buru-buru pergi ke EF dan terlambat sekitar 15-20 menit haha menyebalkan --; jadi berasa orang sibuk wow!


Senin, 26 April 2010

Akhirnya sampai juga kepada hari ini. Di sekolah santaaaaai banget. Karena pelajaran yang ada kayak di hari senin lalu. Terus saya benar-benar berhasil menghilangkan kekesalan saya pada suatu kebijakan, good job! Sampai-sampai waktu ngelukis sambil senyum-senyum sendiri hahaha maluu :") (haha emotenya aneh) Tapi bingung euy waktu mau ngelukis backgroundnya. Habisnya kan angklungnya udah kulukis secara real, tapi masa backgroundnya ga mendukung? Jadi deh tadi ga selesai padahal mau kuselesaiin saat itu juga. Aah sayang sekali. Ya sudah semoga minggu depan memiliki ide bagus untuk background.

Hari ini ada tiga kabar. Yang pertama ulangan matematika diundur woow senang bukan kepalang. Lalu besok tes voli oh tidak mati ga bisa z. Dan yang terakhir, ujian semester akan diadakan pada akhir bulan mei yaaah. Menyebalkan. Sudahlah.

Monday, April 12, 2010

Sastrawan Baru dalam Sastra Baru

Baru-baru ini Muhammad Isa Anshorullah Fathony alias Isa membuat cerpen dengan ide yang lucu. Bagi yang belum tau Isa itu siapa, Isa adalah adik saya. Anak ke empat dari empat bersaudara. Dan sekarang masih kelas satu SD.
Salsa (adik aku juga)lagi nulis-nulis cerita, dia sedang terinspirasi KKPK gitu lah. Nah, Isa yang melihat kegiatan kakaknya jadi ikut-ikutan bikin cerita.
Ini dia karyanya (tanpa editan) :
aku tidak suka minum susu dan roti

"nak! minum susu supaya sehat!"
"tidak mau aku tidak suka susu"
"kalau gitu makan roti isinya setoberi dan coklat lho!"
"tidak suka juga aku pingin ngemil"
"tidak boleh nak nanti mudah sakit nak,!"
"biarin! pokoknya ngemil"
"bolehnya ngemil roti dan susu"
"tidak mau"
"kalau gitu mama biarin sakit juga makai uang sendiri"
"ngak mau ma!"
keesokan harinya
"ma! aku sakit perut!"
"makanya nurut dong!" "ya udah" "kalau gitu ngak masuk"
"aku pingin masuk ma!"
"bikin repot saja!"
"pokoknya obatin ma! aku gak mau telat sekolah! ma, ini kan masih jam 1 ma kalau telat aku malu ma!"
"iya nak tapi gak dapet bekel"
"aku pingin bekel"
bersambung
dan ini dia komentarnya:
itu Isa nyeritain tentang diri sendiri - Ahmad Musa Abdul Haq Fathony (kakakku)
mbak, Isa hebat ya bisa bikin cerpen - Salsabila Yumna Fathony
hahahahaha - Qonita Latifatun Nisa' Fathony
ini tulisannya tuh stoberi bukan setoberi - Tony Budi Santosa (ayahku)
ayo mbak baca karya Isa! - Siti Saodah (ibuku)
haha, sastrawan baru -.-










Isa waktu TK


Isa, sang Densus 88 siap menumpas teroris



Thursday, April 8, 2010

Hari Libur yang Tidak Libur

Wow hari yang sibuk.

Dimulai dari ada pembinaan jam 8. Jam tujuh kurang aku udah berangkat, tumben padahal biasanya 45 menit sebelum acara aku baru berangkat. Naah, waktu di angkot ada kejadian yang sungguh membanggakan. Jadi gini ceritanya.

Seperti biasa, aku nyegat angkot, duduk di pojokan, dan memperhatikan orang-orang sekitar. Seorang bapak-bapak berkemeja biru muda masuk sambil merokok. Karena tidak tahan, saya membuka jendela angkot. Lalu seorang ibu-ibu (kelihatannya karyawati kantor) berkata,"Pak-Pak, maaf pak. Asapnya boleh dimatiin? Bapak berkemeja biru muda lalu membuang rokoknya. "Makasih Pak,"balas karyawati kantor lagi.


Mungkin ada sebagian orang yang merasa peristiwa tersebut biasa saja. Tetapi menurutku, itu menakjubkan. Di saat orang-orang merespon orang yang merokok dengan tidak baik, (seperti memajang tampang sebal sambil menutup mulut atau hidung) beliau merespon dengan sopan. Dan menurut saya, hal tersebut lebih efektif. Lihat saja, si bapak perokok itu langsung membuang rokoknya. Karena apa? Mungkin karena bapak itu merasa malu, sadar atau tidak sadar. Bandingkan dengan kita yang biasanya langsung menutup hidung (atau mulut). Orang yang merokok itu tetap saja merokok, bahkan kalau tersinggung si perokok bisa saja meniupkan asapnya semakin banyak (Ya, saya pernah digituin soalnya -_-). Memang, rasanya sebal melihat ada orang merokok di tempat umum, tak tahu aturan. Tetapi alangkah baiknya kalau kita mengingatkan mereka, setidaknya mereka merasa malu. Lain halnya kalau mereka tebal muka. Tapi saya tahu, mengingatkan itu sungguh berat -.-


Aku sampe sekolah jam 8. Haah ternyata perjalananku 1 jam sendiri di angkot. Maklumlah udah siang. Asalnya ngerasa aneh sih, soalnya sekolah sepi banget. Aku jalan ke lab kimia, sampai sana ternyata masih kosong waaw. Yaudah nunggu di kantin. Setelah lama nunggu, anak-anak yang lain mulai dateng. Dan pembinaan pun dimulai jam 08.30.

Selesai pembinaan, tetot dateng. Ya, kita mau ke TP. Biasa, acara kelas. Menurut pengalaman tetot, kalau dari sekolah ke TP itu naik E. Kata dia nunggunya di depan AW. Ya sudah kami berjalan ke AW. Waktu udah sampe di perempatan (AW ada di sebrang), aku ngomong,

"Bukannya sama aja ya nyegat di sini atau di AW."

"oh iya ya"

"Berarti nyegat di perempatannya sekolah juga bisa."

"eh iya ya kus, bodih"

"eh bodih, bodih, udahlah gapapa"

Setelah lama nunggu bemo E, aku noleh ke AW.

"Eh bukannya bisa aja bemonya lewat situ ya?", aku mulai merasakan hal yang bodih.

Daan untuk cari aman kami pun nyegat angkot depan AW (kembali ke rencana semula).

Kami menunggu cukup lama dan akhirnya tetot berkata,

"Eh kus, kayaknya bukan bemo E deh. Tapi bemo W"

Menakjubkan, bemo W langsung datang dari arah sekolah. Ya, DARI ARAH SEKOLAH woow. Jadi, harusnya kita ga perlu jalan ke AW, terus berdiri panas-panasan. aaa -____-

Gak cukup sampai disitu, teman-teman. Di dalam angkot ada 2 anak SD dan mereka sangat sangat lucuuuu sekali sehingga saya (dan tetot) tertawa tanpa suara. Saya berusaha keras menahan tawa, alhasil air mata saya keluar. Ya gimana lagi, orang anak SDnya lucu banget. Dan kita dikatain mayak. woow.

Sampai di TP kita bingung. Bingung pada ngumpul di mana. Atas info sms dari steven, kita ngumpul di gunung agung. Kami pun muter-muter nyari di mana gunung agung itu. ga hapal aa memalukan -.-. Setelah muter ga jelas, yang ketemu malah gramedia. Yaudah kita minta steven supaya ngumpul di gramed aja. Di gramed aku beli komik judulnya Chrysanthemum. Yang bikin orang Indonesia looh. Di cover belakangnya ada gambarnya bagus bangetbanget daan ada GEDUNG SATE wooow.

Anak-anak mulai dateng, daaan yang bisa dateng cuma 6 ditambah nanti ada satu nyusul jadinya cuma 7. Sibuknya anak kelas -.-

Lanjut, kita ke XXI beli tiket. Waktu itu jam 12 dan filmnya mulai jam 12.30. Ya udah sambil nunggu kita makan. Dan bodihnya kita itu kelamaan memesan makanannya sehingga makanannya jadinya lama dan menyebabkan kita telat nonton zz

Habis nonton terus sholat terus ke stingers. Yang ceweknya bosen daan memutuskan untuk photo box. Asalnya aku gamau, tapi daripada gadag yaudah ikut aja.

Kebodihan belum musnah, fotonya aneeeh -.- diulang berkali-kali tetep aja hasilnya ANEH.

Habis itu gatau mau ngapain, anak cowoknya ga bosen-bosen di stingers. Ratih ikutan sama anak cowok. Aku sama tetot gatau mau ngapain dan memutuskan untuk muter-muter. Tetot ingin beli es krim daan saya jadi tertarik. menular-.-. Dan tahukah anda? saya beli GREENFIELD. baru looh (promosi). Kenapa saya tertarik? Karena eskrimnya berwarna HIJAU haha jadi teringat akan sesuatu. Habis beli kita duduk di foodcourt dan barulah yang lainnya selesai main di stingers dan ikut-ikutan beli es krim. Huu followers. Setelah itu semua pulang.

Woow acara jalan-jalan yang ga jelas -__-

Wednesday, April 7, 2010

Salam Perkenalan

Selamat datang di blog (baru) saya,

Haha. Tiba-tiba aku ingin buat blog. Kenapa? Hmm pertanyaan itu tidak dapat dijawab dengan jawaban yang pasti. Mungkin karena saat saya tidak sedang berpikir tentang apa-apa (baca: punya waktu luang) tiba-tiba terbesit suatu gagasan (ya, gagasan. bahasa formal woow) untuk mengaspirasikan ide yang muncul begitu saja pada otak saya. Betulkah? Tentu saja. TIDAK.

Ya, kembali ke pokok pembicaraan. Mungkin saja alasan yang di atas yang sempat saya tolak, mungkin saja itu adalah alasan yang sebenarnya mengapa saya membuat blog ini. Ya, saya tahu saya sedang memutar-mutarkan pembicaraan yang sebenarnya isinya A menjadi berisi A-B-G-I-N-Q-V-Y-Z-A. Dan sepertinya otak saya tidak sedang bekerja dengan semestinya. Sehingga menimbulkan tulisan yang tidak singkron seperti ini.

Mari kita sambung nanti saja.

Semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua (khususnya saya -egois-)

Terima kasih