Thursday, April 8, 2010

Hari Libur yang Tidak Libur

Wow hari yang sibuk.

Dimulai dari ada pembinaan jam 8. Jam tujuh kurang aku udah berangkat, tumben padahal biasanya 45 menit sebelum acara aku baru berangkat. Naah, waktu di angkot ada kejadian yang sungguh membanggakan. Jadi gini ceritanya.

Seperti biasa, aku nyegat angkot, duduk di pojokan, dan memperhatikan orang-orang sekitar. Seorang bapak-bapak berkemeja biru muda masuk sambil merokok. Karena tidak tahan, saya membuka jendela angkot. Lalu seorang ibu-ibu (kelihatannya karyawati kantor) berkata,"Pak-Pak, maaf pak. Asapnya boleh dimatiin? Bapak berkemeja biru muda lalu membuang rokoknya. "Makasih Pak,"balas karyawati kantor lagi.


Mungkin ada sebagian orang yang merasa peristiwa tersebut biasa saja. Tetapi menurutku, itu menakjubkan. Di saat orang-orang merespon orang yang merokok dengan tidak baik, (seperti memajang tampang sebal sambil menutup mulut atau hidung) beliau merespon dengan sopan. Dan menurut saya, hal tersebut lebih efektif. Lihat saja, si bapak perokok itu langsung membuang rokoknya. Karena apa? Mungkin karena bapak itu merasa malu, sadar atau tidak sadar. Bandingkan dengan kita yang biasanya langsung menutup hidung (atau mulut). Orang yang merokok itu tetap saja merokok, bahkan kalau tersinggung si perokok bisa saja meniupkan asapnya semakin banyak (Ya, saya pernah digituin soalnya -_-). Memang, rasanya sebal melihat ada orang merokok di tempat umum, tak tahu aturan. Tetapi alangkah baiknya kalau kita mengingatkan mereka, setidaknya mereka merasa malu. Lain halnya kalau mereka tebal muka. Tapi saya tahu, mengingatkan itu sungguh berat -.-


Aku sampe sekolah jam 8. Haah ternyata perjalananku 1 jam sendiri di angkot. Maklumlah udah siang. Asalnya ngerasa aneh sih, soalnya sekolah sepi banget. Aku jalan ke lab kimia, sampai sana ternyata masih kosong waaw. Yaudah nunggu di kantin. Setelah lama nunggu, anak-anak yang lain mulai dateng. Dan pembinaan pun dimulai jam 08.30.

Selesai pembinaan, tetot dateng. Ya, kita mau ke TP. Biasa, acara kelas. Menurut pengalaman tetot, kalau dari sekolah ke TP itu naik E. Kata dia nunggunya di depan AW. Ya sudah kami berjalan ke AW. Waktu udah sampe di perempatan (AW ada di sebrang), aku ngomong,

"Bukannya sama aja ya nyegat di sini atau di AW."

"oh iya ya"

"Berarti nyegat di perempatannya sekolah juga bisa."

"eh iya ya kus, bodih"

"eh bodih, bodih, udahlah gapapa"

Setelah lama nunggu bemo E, aku noleh ke AW.

"Eh bukannya bisa aja bemonya lewat situ ya?", aku mulai merasakan hal yang bodih.

Daan untuk cari aman kami pun nyegat angkot depan AW (kembali ke rencana semula).

Kami menunggu cukup lama dan akhirnya tetot berkata,

"Eh kus, kayaknya bukan bemo E deh. Tapi bemo W"

Menakjubkan, bemo W langsung datang dari arah sekolah. Ya, DARI ARAH SEKOLAH woow. Jadi, harusnya kita ga perlu jalan ke AW, terus berdiri panas-panasan. aaa -____-

Gak cukup sampai disitu, teman-teman. Di dalam angkot ada 2 anak SD dan mereka sangat sangat lucuuuu sekali sehingga saya (dan tetot) tertawa tanpa suara. Saya berusaha keras menahan tawa, alhasil air mata saya keluar. Ya gimana lagi, orang anak SDnya lucu banget. Dan kita dikatain mayak. woow.

Sampai di TP kita bingung. Bingung pada ngumpul di mana. Atas info sms dari steven, kita ngumpul di gunung agung. Kami pun muter-muter nyari di mana gunung agung itu. ga hapal aa memalukan -.-. Setelah muter ga jelas, yang ketemu malah gramedia. Yaudah kita minta steven supaya ngumpul di gramed aja. Di gramed aku beli komik judulnya Chrysanthemum. Yang bikin orang Indonesia looh. Di cover belakangnya ada gambarnya bagus bangetbanget daan ada GEDUNG SATE wooow.

Anak-anak mulai dateng, daaan yang bisa dateng cuma 6 ditambah nanti ada satu nyusul jadinya cuma 7. Sibuknya anak kelas -.-

Lanjut, kita ke XXI beli tiket. Waktu itu jam 12 dan filmnya mulai jam 12.30. Ya udah sambil nunggu kita makan. Dan bodihnya kita itu kelamaan memesan makanannya sehingga makanannya jadinya lama dan menyebabkan kita telat nonton zz

Habis nonton terus sholat terus ke stingers. Yang ceweknya bosen daan memutuskan untuk photo box. Asalnya aku gamau, tapi daripada gadag yaudah ikut aja.

Kebodihan belum musnah, fotonya aneeeh -.- diulang berkali-kali tetep aja hasilnya ANEH.

Habis itu gatau mau ngapain, anak cowoknya ga bosen-bosen di stingers. Ratih ikutan sama anak cowok. Aku sama tetot gatau mau ngapain dan memutuskan untuk muter-muter. Tetot ingin beli es krim daan saya jadi tertarik. menular-.-. Dan tahukah anda? saya beli GREENFIELD. baru looh (promosi). Kenapa saya tertarik? Karena eskrimnya berwarna HIJAU haha jadi teringat akan sesuatu. Habis beli kita duduk di foodcourt dan barulah yang lainnya selesai main di stingers dan ikut-ikutan beli es krim. Huu followers. Setelah itu semua pulang.

Woow acara jalan-jalan yang ga jelas -__-

4 comments:

  1. hahahha anak-anak sd yg comel (hah)

    ReplyDelete
  2. tapi merekanya lo lucu hahaha, mereka sembunyi-sembunyi ngeliatin kita -__-

    ReplyDelete