Sunday, December 12, 2010

Mainan Baru

Mainan baru? Kamu umur segini masih beli mainan, Qonita?




Bukan, mainan baru itu bukan punyaku. Itu punya Isa, adikku. Banyak hal yang membuat mainan ini berbeda dari mainan lainnya. Mungkin alasan utamanya adalah karena mainan ini gratis (haha). Isa mendapatkan mainan ini dari sebuah kotak kecil berisikan dua benda hitam yang memiliki ukuran dan bentuk yang sama (?). Oke, untuk memperjelas, sebut saja kotak kecil itu sebagai kotak sepatu. Ya, Isa mendapatkan mainan ini dari kotak sepatu barunya. Biasanya kan, mainan gratisan itu kualitas dan kemenarikannya kurang meyakinkan. Namun, seperti yang saya katakan tadi, mainan ini berbeda. Dia spesial.

inilah dia, motor-motoran dengan ban yang menyilaukan

Kesan pertama: “Ih bagus motornya, lucu roda belakangnya kecil banget haha (lol). Loh-loh, apa ini kok ada lingkaran abu-abu di atas motor? Tarik aah. Wih ternyata kalau lingkaran itu ditarik bakal keluar tali (?) terus roda depannya muter-muter sambil ada cahaya kedip-kedip warna-warni (amazed).”


Kesan kedua: “Ternyata, dengan menarik kepala motor, benda merah yang menyambungkan roda depan dengan motor akan terbuka. Sehingga roda akan terlepas dari motor. Kayak mainan bongkar pasang! (?)”

roda motor yang keren abis (haha)


Kesan ketiga: “Ternyata mainan ini telah dirancang dengan memikirkan kehematan energi. Buktinya, di roda mainan tersebut ada tombol on-off untuk menghidupkan atau mematikan cahaya yang keluar dari ban. Berkualitas sekali sepertinya.”

ada ban serepnya looh


Kesan keempat: “Ooh bolongan ini tuh buat naruh ban serep ternyata. Gaul euy ada ban serep segala. Ban ini bisa dipasang dan dilepas dengan menekan tombol tertentu untuk membuka benda penghalangnya (yang warna hitam). Bentuk ban ini sama persis dengan ban depan. Dia punya cahaya dan tombol on-off juga.”



Setelah itu, adikku yang lain, Salsa, menunjukkan cara memainkan motor-motoran itu. Keren! Ternyata mainan ini mainan multifungsi. Selain sebagai motor-motoran, dia bisa menjadi…

GASING!


Kesan kelima: “WOOOW asli ini mainan super keren. Jadi gini cara kerjanya. Pertama, kita putar roda depan dengan menggunakan tali (yang telah dijelaskan di awal). Setelah putaran roda cukup kencang, lepas roda tersebut dengan menarik kepala motor. Dan, voila! Roda depan itu kini telah menjadi gasing yang menyala-nyala.”

Kata Salsa, ban serep yang di motor bagian belakang juga bisa langsung dijadiin gasing. Tetapi setelah dicoba, putarannya tidak sekencang bila roda tersebut di taruh di depan. Sayang sekali.

Yang paling saya suka pada mainan ini adalah warna gasing yang berubah-ubah dan keren abis. Lihat saja:

merah
 
hijau
 
biru. eksotis.
 
Terakhir, berhubung saya konsumen yang baik (haha), terima kasih kepada homy ped atas hadiah mainannya :D. Dan maaf, ini asli bukan ngiklan loh yaa.

berputar-berputar-berputaaar


Nb: Sebenarnya warna gasingnya tidak hanya satu, kadang bercampur. Keren sekali. Tetapi sayangnya tidak sempat terfoto. haha

No comments:

Post a Comment