Thursday, April 28, 2011

Dia

Tiba-tiba teringat akan teman lama, lalu ingin menceritakannya di sini. Aku mengenalnya saat duduk di bangku kelas 7, tahun 2006. Tempat duduknya berjarak satu bangku di depanku. Kami bukan berasal dari sekolah dasar yang sama, bahkan ia dari kota yang berbeda. Pertama kali melihatnya, rasanya ada sesuatu, teman-teman yang lain masih canggung, tetapi dia terlihat seakan-akan kami sudah berteman lama. Dia anak yang ramah. Aku tidak terlalu ingat di mana pertama kali aku berbincang dengannya, di ruang multimedia? Di ruang kesenian? Atau di kelas? Yang kuingat, dia anak yang ramah.

Pernah pada suatu hari, anak-anak perempuan di kelas kami dihebohkan dengan gelang tak dikenal yang ditemukan tercampur dengan barang kami, entah di tempat pensil entah di dalam tas. Yang jelas, gelang itu bukan gelang orang yang ketinggalan karena di masing-masing gelang tersebut terdapat nama orang yang menemukan gelang. Kami bingung dan menebak siapa yang memberikan gelang ini. Tebak siapa, tentu saja dia. Sampai sekarang pun, hanya segelintir orang yang tahu tentang siapa pengirim gelang itu.

Selain baik, dia juga pintar. Aku sering bertanya padanya, lalu dia akan menerangkan kepadaku dengan penjelasan yang mudah sekali dimengerti. Jarang sekali ada orang seperti itu, jarang sekali ada yang mau seperti itu.

Ingin tahu siapa dia? Dia ya dia, tak usah kusebutkan namanya :)

P.S: Sudah lama tidak bertemu, semoga kamu baik-baik saja :)

No comments:

Post a Comment