Thursday, June 16, 2011

Bara Korek Api

Jadi penasaran dengan tahun-tahunku ke depan, akan seperti apakah ia? Akhir-akhir ini aku sering membaca cerita tentang kehidupan yang semakin hari semakin dekat denganku. Cerita tentang pencapaian cita-cita. Sederhana sih, paling ujung-ujungnya apa yang ia cita-citakan tercapai. Tapi bukan itu intinya. Yang aku pikirkan adalah: bagaimana menggapainya. Kalau orang-orang tanya, aku punya kok cita-cita. Aku tahu apa yang ingin aku lakukan di masa mendatang, apa yang ingin aku dirikan, apa yang ingin aku salurkan. Tapi aku tak pernah berpikir bagaimana caranya. Hanya berpikir,"Ah, nanti juga ada sendiri jalan ke sananya. Terlalu jauh untuk memikirkannya sekarang. Nanti juga paling bisa lah bisa diatur." Aduh, dan sekarang aku jadi bertanya-tanya apakah aku bisa atau tidak, ataukah jangan-jangan itu akan menjadi impian kosong. Apalagi aku yang sekarang ini tidak memiliki pengalaman ke arah sana. Hmm, membuka jalan memang susah, tapi kalau jalan itu berhasil di buka, perjalanan akan lebih mudah, kan? Berarti seharusnya saya memulainya sekarang ya, mumpung ada semangat, mumpung ada bara korek api. Mungkin saja dari nyala korek api yang kecil itu dialirkan terus-menerus akan menimbulkan bara yang lebih besar lagi. Lalu lebih besar, dan semakin besar hingga menjadi kobaran luar biasa. Hmm, mungkin saja. Terima kasih :)

Saturday, June 11, 2011

Ke Luar Rumah!

Akhirnya setelah lama membusuk di rumah, kemarin aku keluar juga. Ke sekolah ada rapat perencanaan liburan bareng #srigala. Setelah dua tahun hidup bersama, kelasku berniat menginap dua hari satu malam di Batu. Semoga saja acaranya sukses, amiin :)

Dan setelah rapat selesai, aku pergi ke toko buku. Udah lama banget enggak ke sana, terakhir kali ke toko buku buat beli buku soal SMNPTN oh yeah -_-. Kebetulan di luar toko buku itu lagi ada stan yang isinya buku diskonan, tapi karena tidak terlalu tertarik, aku langsung masuk ke toko bukunya aja. Setelah keliling cukup lama, aku dapet dua novel. Dan karena penasaran, aku coba aja dateng ke stan buku diskonan. Di situ aku nemuin salah satu novel yang barusan aku beli, tapi dengan harga yang didiskon 15%. Uh kecewa, tau gitu kan ke sini dulu. Untuk mengurangi rasa kecewa, aku beli satu novel lagi di situ. Cara berpikir yang aneh, dengan membeli satu novel lagi kan malah mengeluarkan lebih banyak uang. Tapi kenyataannya aku malah merasa diuntungkan (?)

Jadi aku pulang dengan membawa tiga novel. Dan salah satu novel itu adalah

9 Summers 10 Autumns

Bagus sekali. Pendeskripsiannya indah, ungkapannya menyentuh, kesannya terasa. Pertama kali membaca novel ini langsung terkesan dengan cara penulisannya, pilihan kosakatanya, penggambaran latarnya. Terasa sekali. Konfliknya memang tidak terlalu terlihat, tapi novel ini berhasil membuat saya seolah-olah bertemu langsung dengan si pengarang. Rasanya nyata sekali. Mau coba membacanya? :)


Wednesday, June 8, 2011

Teka-Teki

Iseng-iseng buka e-mail, terus nemuin teka-teki yang dikirimin Bestari (teman saya) waktu kelas 9. Penasaran? ini dia isinya:

2355Q64
5K54Q56
J643254
2K49554
3223QKQ
QAQ33K6
5AQKQKA


Sekedar refreshing tuk bermain, dalam sebuah perjudian, dimana putra Osaka dalam bahaya di langkah ke 38. Tersembunyilah di balik dadu. Angka yang harus kau pecahkan.. Berapakah itu? tiktoktiktok, waktu terus berputar 96 jam waktumu atau kau harus akui kehebatanku.

lady riddle

Gimana? Tertarik untuk memecahkan kode ini? Sepertinya sih jawabannya 1320535. Sebenarnya sampai sekarang aku belum dikasih tau jawabannya -_-. Tapi kemungkinan benarnya besar loh, kan saya punya sesuatu haha :)