Thursday, June 16, 2011

Bara Korek Api

Jadi penasaran dengan tahun-tahunku ke depan, akan seperti apakah ia? Akhir-akhir ini aku sering membaca cerita tentang kehidupan yang semakin hari semakin dekat denganku. Cerita tentang pencapaian cita-cita. Sederhana sih, paling ujung-ujungnya apa yang ia cita-citakan tercapai. Tapi bukan itu intinya. Yang aku pikirkan adalah: bagaimana menggapainya. Kalau orang-orang tanya, aku punya kok cita-cita. Aku tahu apa yang ingin aku lakukan di masa mendatang, apa yang ingin aku dirikan, apa yang ingin aku salurkan. Tapi aku tak pernah berpikir bagaimana caranya. Hanya berpikir,"Ah, nanti juga ada sendiri jalan ke sananya. Terlalu jauh untuk memikirkannya sekarang. Nanti juga paling bisa lah bisa diatur." Aduh, dan sekarang aku jadi bertanya-tanya apakah aku bisa atau tidak, ataukah jangan-jangan itu akan menjadi impian kosong. Apalagi aku yang sekarang ini tidak memiliki pengalaman ke arah sana. Hmm, membuka jalan memang susah, tapi kalau jalan itu berhasil di buka, perjalanan akan lebih mudah, kan? Berarti seharusnya saya memulainya sekarang ya, mumpung ada semangat, mumpung ada bara korek api. Mungkin saja dari nyala korek api yang kecil itu dialirkan terus-menerus akan menimbulkan bara yang lebih besar lagi. Lalu lebih besar, dan semakin besar hingga menjadi kobaran luar biasa. Hmm, mungkin saja. Terima kasih :)

No comments:

Post a Comment